BONGKAR! Pemicu Resesi Ekonomi & Dampak yang Dirasakan Masyarakat | Business Talk

Jakarta, www.tvOnenews.com - Pandemi Covid-19 memukul telak perekonomian negara-negara. Sudah mulai muncul deretan nama negara-negara yang jatuh ke jurang resesi dalam paruh pertama tahun 2020, setelah mengalami pertumbuhan negatif dalam dua kuartal berturut-turut.
Indonesia masih belum resmi mengeluarkan pengumuman terkait pertumbuhan ekonomi di kuartal II-2020. Namun, sudah banyak asesmen yang memperkirakan kalau pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal kedua tahun ini akan masuk zona negatif.
Simak selengkapnya hanya di Businees Talk!
Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Komentar

  • Damai Negriku
    Damai Negriku16 hari yang lalu

    Disisi lain pemerintah menghimbau pemulihan ekonomi, disisi lain anak buahnya ngomong kupad kopid aplagi pembatasan tempat wisata. Seharusnya PROKES AZA CUKUP.

  • Wealth & Mindset
    Wealth & Mindset16 hari yang lalu

    Once your mindset changes, everything on the outside will change along with it. Success is not an accident; success is a choice 🖖

  • Ahmad Sopian
    Ahmad Sopian16 hari yang lalu

    Kpn resesi

  • Agus 422
    Agus 42216 hari yang lalu

    Kenaapa ekonomi masih minus? Ini disebabkan rakyat kurang yakin ,,terutama rakyat@Petani, Sebenarnya yg paling utama untuk mendongkrak ekonomi Indonesia adalah di sektor Pertanian,,terutama di bidang Pangan,,khususnya Budi daya Padi,,, Padahal kalau kita kaji secara khusus ,,95% penduduk Indonesia bahan dasar makanan Pokoknya adalah Beras,,, Padi mampu menyerap tenaga kerja terutama buruh tani sampai jutaan tenaga kerja,, Coba seandainya Singgang Padi(salibu) diterapkan produksi bisa menghasilkan 4-5 ton /ha,,bisa dilaksanakan 50% Lbs (luas baku sawah) ini akan membantu produksi beras,,berkisar 10 juta ton,, Berarti akan mendapatkan hasil untuk Negara,,APBN,kita mungkin bisa Export, Sudah jelas kalau Petani Sejahterah@buruh tani makmur,,maka akan berpengaruh nyata tingkat Pembelian (konsumtif) Ayoooo kita buat gerakan Cinta Pertanian,,Mari Bertani ,,jadi bisa untuk mencegah mengatasi Covid19 Mari mulai sekarang kita harus berpikir alangkah sangat pentingnya Singgang Padi (salibu) bisa mencapai target IP400 Padi,, Petani Sejahterah Indonesia maju,,maaf dari Petani 🙏🙏

Berikutnya